Pertama dan Satu-satunya di Indonesia!

Sebuah Buku untuk Mengajarkan Huruf yang dapat disentuh dan diraba (Touch and Trace) Berdasarkan Kisah dalam Al-Qur'an.

Tunggu sebentar, gimana sih Touch and Trace itu? Coba simak deh, video sederhana di bawah ini ^_^

Yuk, simak lebih jauh, apa dan bagaimana Manfaat yang Terkandung Dalam Buku Spesial ini ^_^

Apakah Anak Bunda sedang dalam masa...

  • Tahap Usia Persiapan Membaca
  • Mulai mengenal huruf dan Tulisan
  • Mulai Menyebutkan huruf-huruf latin yang ada pada buku-bukunya
  • Suka dengan Buku dan minta diceritakan sebuah kisah

Kalau Jawaban Bunda "YA", maka buku ini akan bisa membantu mendampingi Bunda dan Buah Hati dalam Mengenal Huruf, sekaligus dengan berkisah.

Buku Spesial Untuk Ayah Bunda. Kini telah hadir Volume kedua dari buku ini

Phonic Based On Al-Qur'an, Vol. 2 (Huruf o-z)

Touch & Trace

Sebuah Buku untuk mendampingi buah hati dalam kegiatan pra-membaca. Mengenalkan huruf sekaligus benda dan kisah yang ada dalam Al-Qur'an. 

Perpaduan antara metode Montessori, Phonic, dan Kisah dalam Al-Qur'an. Didukung dengan Ilustrasi yang sangat menarik yang pasti akan membuat anak-anak sukaaa... ^_^

Buku Phonic Based On Al-Qur'an by : Julia Sarah Rangkuti & DK Wardhani
foto-JSR.jpeg

Julia Sarah Rangkuti

Kenapa Saya Menulis Buku ini?

Jadi begini...

Tentu Ayah-Bunda sudah sama-sama tahu, bahwasanya ayat pertama yang diturunkan Allah swt kepada Rasulullah saw melalui perantara malaikat Jibril adalah Surat Al-Alaq: 1-5.

Surat yang diawali dengan kata Iqra': bacalah! Dengan demikian, sebuah perintah agung dari yang Maha agung kepada seluruh umat manusia pertama kali ialah membaca.

Tatkala anak-anak saya telah mampu berbicara, saya dan suami mencoba untuk mengajaknya mengucap ayat-ayat Rabb-Nya. Dengan penuh upaya kami memaparkannya dengan huruf-huruf Hijaiyah. Berharap ia mampu mengeja surat cinta dari Tuhannya sebelum ia mampu membaca apapun.

Alhamdulillah... atas izin Allah swt kini anak pertama kami, Kenzie (4y) sebentar lagi menyelesaikan iqra'nya dan insya Allah mulai bisa membaca Al-Qur'an. Berusaha istiqomah membacanya setiap hari, sesedikit apapun.

Dan, tatkala beberapa bulan lalu ia mulai menyebutkan huruf-huruf Latin yang ada dalam buku-bukunya, saya berpikir untuk mengenalkannya dengan kata-kata yang baik. Kata-kata yang bersumber dari Al-Qur'an.

Saya memang belum pernah mengajarkan ia membaca secara intesif. Sebab, saya berencana akan mengenalkannya dengan huruf Latin saat ia telah menyelesaikan Iqra’nya dan mulai membaca Al-Qur’an.

Selama ini saya hanyalah melakukan kegiatan pre-reading skills (postingan tentang pre-reading skills bisa dilihat di sini).

Namun, ternyata masa sensitif Kenzie terhadap huruf begitu cepat. Setiap melihat huruf Latin, ia mulai mengejanya.

Saya pun lalu searching lagu-lagu maupun buku phonic sebagai langkah awal proses belajar membacanya, namun yang saya temukan adalah lagu dan buku dengan phonic Bahasa Inggris, sedikit sekali yang berbahasa Indonesia. (postingan tentang phonic bisa dilihat di sini)

Hal inilah yang membuat saya bersemangat dalam membuat printable phonics yang bersumber dari terjemah Al-Qur'an sebagai ikhtiar pengenalan pertama dalam proses belajar membaca anak saya, Kenzie.

Setiap phonic yang saya pilih, saya cantumkan sebuah kisah dalam Al-Qur'an yang berkaitan dengan phonic tersebut. (printable Phonic base on Al-Qur’an bisa diunduh di sini)

Ketika printable ini saya posting di Instagram dan Facebook, ternyata banyak sekali ibu yang juga ingin memilikinya. Hal inilah yang kemudian mendorong saya untuk membuat buku dengan tema serupa:

Buku Phonic Base on Al-Qur’an. Buku yang berisi pengenalan huruf a-z melalui metode phonic dan saya kaitan dengan kisah-kisah dalam Al-Qur’an.

Apa bedanya buku ini dengan printable yang telah saya buat?

Dalam buku ini, anak-anak dapat menyentuh setiap huruf a-z dengan tangannya.

Dalam buku ini juga anak-anak dapat melihat ilustrasi kisah sehingga dalam benak mereka setiap phonic dapat langsung terasosiasi dengan kisah dalam Al-Qur'an.

Saya memadukan konsep sand paper letter Montessori sehingga setiap huruf dapat disentuh oleh anak. Menyentuh huruf merupakan bagian penting dari proses pembelajaran menulis dan membaca.

Dengan menyentuhnya, anak-anak dapat mengasosiasikan phonic dengan hurufnya, belajar arah penulisan huruf, membangun kesan otot tangan dan visual terhadap huruf, serta mengingat bentuk huruf itu sendiri.

Dengan demikian, melalui hadirnya buku Phonic Base on Al-Qur’an ini, saya berharap anak-anak Muslim tak hanya sekadar mampu membaca. Namun, lebih dari itu: ia menyukai dan terus berupaya membaca sebagai bagian dari pintu gerbang membuka ilmu-ilmuNya.

Saya berharap, anak-anak Muslim tak hanya sekadar mampu membaca teks. Namun juga mampu menghayati tiap hikmah yang terkandung dalam teks-teks tersebut.

Saya berharap, anak-anak Muslim tak hanya mampu membaca buku. Namun juga mampu membaca alam, ciptaan, serta berbagai tanda dari Rabb-Nya..

Saya berharap, setiap orangtua Muslim mampu mengenalkan kata-kata yang baik sebagai awal perbendaharaan kata yang diucapkan anaknya. Dan sebaik-baik perkataan adalah Al-Qur’an.

Saya berharap, setiap orangtua Muslim mampu berkisah melalui sumber yang paling jernih, yaitu Al-Qur’an.

Semoga dengan lahirnya buku Phonic Based on Al-Qur’an ini anak-anak kita makin bersemangat belajar membaca atas perintah Rabb-Nya ^_^

Oh, iya... sebelum lanjutkan membaca, biar makin faham apa itu metode PhonicYuk, kita tonton dulu video dibawah ini. Ini adalah contoh video tentang phonic.

Dalam pembuatan buku ini, saya berkolaborasi dengan Bunda DK. Wardhani dengan Ilustrasi yang begitu memukau. Berikut ini preview halaman isi buku Phonic Based On Al-Qur'an, Vol 2

Apa kata mereka tentang buku Phonic Based On Alqur'an, Vol 1?

9 Alasan Mengapa Buku Ini Layak Bunda Miliki?

  • Merupakan Buku Pertama dan Satu-satunya di Indonesia untuk pre-reading skills perpaduan antara metode fonetik, Montessori, dan Kisah dalam Al-Qur'an.
  • Huruf dapat di Touch and Trace, karena akan dicetak dengan emboss dan spot pasir, sehingga hurufnya timbul. Ini akan memudahkan anak usia dini untuk merasakan huruf dengan sensori tangannya sekaligus belajar arah penulisan.
  • Cover yang menarik dan Halaman isi Penuh Warna, Glosy dengan Tepi Rounded yang aman untuk Anak.
  • Buku ini juga telah di Tashih Oleh Ustadz Endang Setiawan, Al-Hafidz. Pengasuh Madrasah Qur'an Ibnu Hajar.
  • Huruf yang disajikan berdasarkan abjad (pada buku Vol. 2 ini, berurutan dari huruf "o"- "z")
  • Ilustrasi yang sangat menarik bagi anak-anak.
  • Terdapat asosiasi huruf, misalnya: huruf "o" itu apa sih? "o" itu "obat". Obat ini ada loh kisahnya yang berkaitan dalam Al-Qur'an. Disertai Hikmah dalam tiap kisah.
  • Bonus Ebook "Kisah-Kisah dalam Phonic Based On Al-Qur'an, Vol 2"
  • Ikut serta dalam program donasi Al-Qur'an Braille bagi anak-anak tuna netra yang sejak lahir memiliki kelemahan pada penglihatannya, di setiap pembelian 1 buku.

Bonus Ebook Premium!

Cover Ebook kisah vol 2

Ebook "Kisah-Kisah dalam Phonic Based On Al-Qur'an, Vol 2"

Senilai Rp 197.000

Tunggu dulu...

Ayah-Bunda juga perlu Tahu.

Bahwa sebesar Rp 5000,- dari buku ini akan disisihkan untuk Program Peduli Tuna Netra

sumber gambar : mediawiremobile.com

Penglihatan adalah Indera yang termasuk akhir disempurnakan ketika dalam kandungan

Di dalam kandungan pada usia janin 26 bulan, indera penglihatan bayi mulai terbuka dan berkedip kedip. Ia mulai mampu menangkap cahaya yang berasal dari luar dengan sangat terbatas.

Indera penglihatan ini akan terus berkembang hingga bayi siap dilahirkan. Bahkan, setelah lahirpun masih terus berkembang hingga mampu menangkap cahaya dan objek dengan sempurna.

Namun, ada beberapa bayi yang memiliki keterbatasan sehingga indera penglihatan tidak berkembang sempurna, bisa karena terdampak bayi prematur atau asupan gizi dan lain sebagainya.

Terlepas dari itu semua, mereka harus tetap tumbuh dengan baik, pandai dan berprestasi.

Olehkarena itu, program donasi yang akan kita berikan adalah donasi Al-Qur'an Braille untuk anak-anak tuna netra, agar mereka tetap mengenal Al-Qur'an, dan cerdas karena Al-Qur'an.

Spesifikasi Buku Phonic Based On Al-Qur'an, Vol. 2 (Huruf o-z)

Cover : Hardcover, bikin buku awet

Isi : Boardbook bahan isi ivory 300 gram. 14 Halaman fullcolor, glosy, setiap huruf dicetak emboss pasir warna hitam sehingga bisa touch and trace

Tepi Buku : Rounded, sehingga aman untuk anak, tidak runjing

Ukuran : 17 x 20 cm, pas untuk anak karena tidak terlalu besar dan kecil

Catatan : Metode Pembelajaran pengenalan membaca dengan metode Montessori membutuhkan beberapa peralatan terpisah. Misalkan: biasanya huruf yang dikenalkan tidak sekaligus, namun per tiga huruf, sedangkan huruf yang lain disimpan dahulu.

Nah, di buku ini, selain huruf sudah di desain cetak dengan emboss pasir, juga huruf sudah tersedia di dalam satu buku. Tentunya akan lebih hemat ya bunda ^_^

Kesempatan Terbaik Bagi Bunda Miliki Buku Ini, Segera... dengan semua manfaat yang telah dihadirkan, hanya dengan harga :

Eh,.. belum punya buku Phonic Qur'an Volume 1?

Beli paket bundling aja... hanya dengan :

Harga Pre Order Berlaku dalam :
0 Hari 0 Jam 0 Menit 0 Detik

Mau diskusi atau tanya-tanya tentang Buku #PhonicQuran, Vol. 2? Komentar di Bawah yuk ^_^

...

Berminat menjadi Agen di Pustaka RMA? Silahkan Klik salah satu tombol dibawah

Copyright by - pustakarma.com 2017